Think Differently

Steve Jobs dalam wawancara dengan PBS, dokumentasi ‘Satu Hal Terakhir’ , 1994

Saat anda semakin dewasa anda cenderung mendapati bahwa dunia tetap berjalan seperti apa adanya dan hidup anda cuma kehidupan di dalamnya. Jangan sering membentur dinding pembatas. Hiduplah membentuk keluarga yang bahagia, menyenangkan dan hemat  sedikit uang anda.

Hidup benar-benar terbatas dengan cara itu. Kehidupan dapat sedikit lebih lapang saat anda menemukan satu fakta sederhana, dan itu adalah – semua di sekeliling anda yang anda sebut kehidupan, ditentukan oleh orang-orang yang tidak lebih pintar dari anda. Anda bisa merubahnya, mempengaruhinya, anda dapat membuat temuan anda sendiri dan orang lain bisa menggunakannya.

Menit di mana anda mengerti bahwa anda dapat mendongkrak kehidupan dan sebenarnya itu adalah harapan, anda tahu jika anda bisa mendorongnya, sesuatu akan muncul pada sisi yang lain, bahwa anda bisa merubahnya, anda bisa mencetaknya.Itu mungkin bagian terpentingnya. Ini untuk mengguncang gagasan sesat mengenai kehidupan di sana dan anda cuma perlu hidup ala kadarnya, melawan gagasan agar menantang, merubah, meningkatkan, meninggalkan jejak anda di atas kehidupan itu.

Saya pikir hal tersebut sangat penting dan bagaimanapun anda belajar bahwa, saat anda mempelajarinya, anda akan ingin merubah kehidupan dan membuatnya lebih baik, karena kondisinya sekarang yang cukup kacau karena banyak hal. Saat anda telah mempelajarinya, anda tidak akan pernah sama lagi dengan sebelumnya.

Lyric

Here’s to the crazy ones. The misfits. The rebels. The troublemakers. The round pegs in the square holes. The ones who see things differently. They’re not fond of rules. And they have no respect for the status quo. You can quote them, disagree with them, glorify or vilify them. About the only thing you can’t do is ignore them. Because they change things. They push the human race forward. While some may see them as the crazy ones, we see genius. Because the people who are crazy enough to think they can change the world, are the ones who do.

 

diterjemahkan dari:

http://en.wikipedia.org/wiki/Think_Different