Don’t be yourself, be the best of yourself.

Salah satu jargon motivasi yang paling saya benci : “JADILAH DIRIMU SENDIRI”.

Kenyataannya saya hampir tidak bisa menjadi diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Kenapa?

Jujur saja, jika menjadi diri sendiri maka saya akan malas-malasan, jarang mandi, jarang makan, sedikit bicara, pemalu, cuek, penyendiri, suka bengong, tidak punya motivasi lebih, dan sifat buruk lainnya.

Tidak mungkin kan saya menjadi diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari?

Maka saya lebih suka menjadi yg terbaik yg bisa saya lakukan. Meski berat pada awalnya namun berbuah manis pada akhirnya. Saya memilih utk lbh aktif, mandi dan makan teratur, bergaul dengan orang-orang yg tepat, berlatih berkomunikasi, hingga memutuskan untuk mengejar cita-cita.

Jadi, apakah anda masih suka menjadi diri sendiri? Atau menjadi yang terbaik dr apa yang bisa kita lakukan?

Salam.

